Kerja Apa Berwirausaha?


Kerja Apa Berwirausaha ?

   Banyak sekali lowongan kerja di koran-koran dan berbagai situs situs online di internet. Tapi tak banyak orang yang memiliki pekerjaan alias menganggur. Seorang yang ingin bekerja setidaknya harus memiliki kemampuan / keahlian, dan ada juga pekerjaan yang menuntut kita untuk mengambil gelar S1 / Sarjana. Tapi dalam konteks tersebut tidak menjamin seorang S1 pasti gampang mendapat pekerjaan, banyak para sarjana juga yang menganggur.

Jadi kenapa para calon wirausaha perlu ragu dalam berwirausaha?
Banyak orang juga memilih untuk berwirausaha dibanding menjadi pegawai. Tapi mereka ragu dengan danya kegagalan dalam memulainya, tidak memiliki peluang, tidak kreatif, dll.

Jadi supaya pemirsa tidak ragu lagi untuk berwirausaha, berikut tips untuk menghindari hal-hal diatas :

1.Kegagalan
Menghindarinya : jangan pesimis akan diri anda, harus optimis ( Positive Thinking ). Pepatah mengatakan kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Buat kegagalan itu menjadi sebuah pembelajaran dan pengalaman supaya kita tidak jatuh kedalam lubang yang sama.

2.Peluang
Mendapatkannya : peluang bisa didapat dari adanya sebuah masalah. Contoh : Pada saat gunung merapi meletus di Yogyakarta, banyak warga yang terganggu aktivitasnya akibat debu vulkanik, dari kasus tersebut ada orang yang menjual masker untuk terhindar dari sesak nafas akinat debu tersebut, dan hasilnya dia memperoleh profit yang besar dari masalah tersebut.

3.Tidak Kreatif
Mendapatkannya : kreatif bisa dipelajari. Jadi jika anda sudah menjengkali diri anda dengan tidak kreatif, jangan takut untuk berwirausaha, karna kreatif bisa dipelajari. Dengan cara kursus, menggali ide anda lebih dalam, dan terbuka terhadap hal-hal yang baru.

oki jeremia sembiring
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

0 komentar:

Post a Comment