Lokasi adalah salah satu bagian yang
sangat penting dari kerangka sukses dalam keberhasilan pemasaran produk .
Namun hal ini tidak berdiri secara sendiri.
Lokasi harus didukung dengan adanya
suatu produk yang memiliki kualitas yang baik, memiliki harga yang
rasional, serta adanya aktivitas promosi usaha yang cocok dengan target
sasaran pemasaran.
Pada saat ini, beberapa gerai outlet dalam bidang retail modern sebut saja Indomaret atau Alfamart telah menyediakan sebagian dari lahan parkirnya untuk mitra UKM.
Meskipun demikian, Anda harus tetap
melakukan perhitungan kuantitatif untuk biaya lokasi tersebut. Rumah dan
jenis lokasi yang lainnya juga bisa menjadi alternatif yang baik.
Jika harga
produk Anda dapat terjangkau bagi para pelajar, maka Anda bisa untuk
mulai mencari suatu lokasi yang berdekatan dengan perumahan atau lokasi
yang berdekatan dengan tempat sekolahan.
Lokasi tentu bukan hanya bisa berada dalam suatu wilayah keramaian, namun juga harus sesuai dengan segmentasi pasarnya.
Maka dalam hal tersebut, lokasi
memang harus dekat dengan target para konsumen yang mempunyai daya beli
dan ketertarikan potensial untuk dapat membeli produk yang kita
tawarkan.
0 komentar:
Post a Comment