Peluang Usaha Gorengan Dengan Modal Rp 1 Juta

Bagi calon pengusaha yang memiliki modal terbatas, Anda bisa mencoba untuk menjalankan bisnis gorengan. Kita tahu bahwa hampir semua orang Indonesia sangat suka makan gorengan. Camilan ini memang sudah menjadi salah satu ciri khas makanan kecil orang Indonesia, baik itu dari kalangan menengah ke bawah ataupun kalangan menengah ke atas. Pecinta gorengan pun tidak memandang usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua, banyak yang menyukai gorengan.

Ada banyak jenis gorengan yang bisa kita lihat dan bisa dijalankan sebagai peluang usaha. Contohnya goreng pisang, tahu, tempe, bakwan, dan masih banyak yang lain. Melihat banyaknya masyarakat yang menyukai makanan gorengan, maka kita dapat simpulkan bahwa usaha gorengan adalah salah satu peluang bisnis yang tidak boleh dianggap sepele.

Bisnis menjual gorengan bisa dijalankan dengan modal yang relatif kecil, bahkan bisnis ini bisa dikerjakan dengan modal Rp 1 juta. Kuncinya adalah membuat racikan gorengan kita dengan bumbu yang unik dan enak. Memiliki gorengan dengan ciri khas tertentu akan membuat usaha gorengan akan cepat dikenal masyarakat. Selain itu, tentunya kita perlu melakukan sedikit promosi ke masyarakat di sekitar usaha gorengan yang dibangun. Dengan begitu orang akan cepat mengenal bisnis Anda.

Kalau Anda tertarik untuk memulai bisnis gorengan, maka Anda perlu mempersiapkah hal-hal berikut ini:
1. Peralatan untuk memasak

Anda bisa menggunakan perlatan memasak yang sudah ada di rumah, seperti; kompor, wajan, sendok goreng, wadah, dan peralatan lain yang bisa dimanfaatkan dari rumah Anda. Jadi untuk peralatan, kita bisa menghemat pengeluaran dari pada membeli semua peralatan dengan yang baru. Jangan lupa untuk membeli plastik atau wadah gorengan untuk pembeli gorengan Anda nantinya.

2. Menentukan lokasi untuk menjual gorengan

Jika Anda berniat untuk membuka tempat di rumah karena lokasi rumah Anda sangat strategis untuk berjualan gorengan, tentunya ini akan sangat menghemat pengeluaran. Namun, bila Anda harus menyewa tempat untuk berjualan gorengan, lebih baik Anda memilih lokasi yang cukup strategis namun dapat disewa dengan harga yang relatif murah.

Bisa juga bila Anda menjual gorengan dengan gerobak dorong. Namun, Anda harus mengeluarkan biaya khusus untuk membuat atau membeli gerobak dorong ini. Dengan menggunakan gerobak dorong, biasanya pembeli gorengan akan semakin banyak karena kita bisa berpindah tempat dengan mudah ke lokasi yang lain. Dengan catatan bahwa tempat yang akan digunakan diperbolehkan untuk berjualan dan tidak mengganggu ketertiban umum.

3. Keperluan tambahan

Bila kita berjualan tentunya kita ingin memberikan pelayanan yang baik pada pelanggan. Pelayanan bisa dengan menambahkan meja dan kursi secukupnya di tempat usaha gorengan Anda bila Anda pelanggan yang antri.

Perlu kita ingat bahwa sekarang ini sudah sangat banyak bisnis gorengan, karena ini Anda sangat disarankan untuk membuat sesuatu yang unik pada bisnis gorengan Anda agar memiliki ciri khas sendiri dan disukai pelanggan. Kita bisa memanfaatkan modal yang kecil untuk membuka bisnis yang sederhanan tapi menguntungkan.

Walaupun begitu, setiap bisnis pasti memiliki resiko masing-masing. Bisnis gorengan dengan modal Rp 1 juta memiliki resiko yang kecil, namun kita harus tetap berusaha keras agar tidak menderita kerugian dalam menjalankan bisnis gorengan ini.
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

1 komentar:

Unknown said...

Lah gerobaknya gan.?? Masak 1 juta cukup.?? Mau jualan pake tangan ta gan.??? 1 juta mungkin cuma bisa beli adonan + peralatan..

Post a Comment