Apa Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan? Cermati Kiat Berikut!



   Enak sepertinya bila kita bayangkan bisa memiliki usaha sendiri di rumah, namun apakah mudah untuk merencanakannya?? Bisnis rumahan yang menjanjikan memang tak mudah untuk dipilih, akan tetapi bila kita cermat, sukses pun bisa kita ciptakan meski dari rumah sendiri.

Butuh wirausahawan mental baja

   Bila ingin mendirikan sebuah usaha di rumah, maka kreatifitas dan ide cemerlang perlu kita libatkan di sana. Bisnis di rumah bisa menjadi sulit dan bisa juga menjadi mudah. Semua akan tergantung pada jenis usaha atau bisnis yang dipilih. Namun dasar dari semua itu adalah mental baja dari sang pelakunya sendiri.

  Saya sarankan agar kita mampu membuat mindset atau manejemen berfikir yang cukup relatistis. Meski membangun usaha di rumah, namun akan lebih baik bila menggunakan manajemen usaha maupun manajemen berfikir yang cukup profesional.

   Dalam setiap usaha khususnya usaha dagang di rumah, tentu ada beberapa kemungkinan tidak baik seperti, tidak laku, rugi, berjalan kurang optimal, dan waktu kembali modal yang cukup lama. Tapi ada juga kemungkinan baik seperti laku keras, kembali modal cepat, dan bisa digunakan untuk usaha utama sehingga tidak perlu bekerja di luar.

   Maka siaplah untuk menerima kemungkinan baik dan kemungkinan tidak baik tersebut dengan jiwa besar dan mental tangguh. Bila gagal tentu harus kita rencanakan tindakan penyelamatan efektif, bila pun untung, tentu juga harus mampu mengelola keuangan dengan baik.

Optimalkan sudut-sudut kosong di areal rumah

   Untuk pemilihan ide bisnis atau usaha rumahan yang cocok, baik itu cocok bagi pribadi serta cocok bagi keberadaan rumah kita, tentunya kita harus mampu menyesuaikannya dengan baik. Namun yang cukup mennetukan adalah kondisi rumah kita. Lihatlah sudut-sudut ruangan di rumah kita, adakah yang nampak kosong percuma, dan adakah ruangan yang bisa kita optimalkan nilai manfaatnya.

   Ruang yang cukup lebar dari rumah kita, mungkin bisa kita sekat-sekat menjadi kamar-makar kecil untuk di sewakan atau di kos kan. Dan misal ada ruangan depan yang bisa difungsikan untuk usaha dagang, maka kita bisa memilih beberapa usaha dagang sesuai dengan minat, apakah itu agen batik, mukena, jilbab, dan lain sebagainya.

  Yang pasti jangan biarkan ruang kosong tanpa manfaat. Segera padukan ruang kosong tersebut dengan kehalian kita, apakah itu les prifat, membuat aneka jajanan, menjahit pakaian, dan masih banyak lagi.

Usaha dagang bisa jadi Bisnis rumahan yang menjanjikan

   Dagang di rumah, biasanya syarat akan lokasi keberadaan rumah kita. Dimana lokasi ini harusnya mudah ditemukan oleh calon pembeli atau konsumen, serta cukup mampu membuat nyaman bagi para pengunjung. Namun terlepas dari itu semua, terkadang kita bingung mau jualan apa di rumah, sedang toko kelontong sudah menjamur.

   Banyak ide Bisnis rumahan yang menjanjikan sebenarnya, namun semua tergantung pada minat dan pengetahuan kita akan sebuah hal. Jualan tak harus perlengkapan bahan baku makanan seperti sembako, jualan seperti, aneka pakan burung, akan ikan, dan obat-obat pertanian, tentunya bisa menjadi pilihan yang cukup mudah. Tinggal, kondisikan saja dengan daerah tempat kita tinggal, apakah banyak pemilik burung berkicau serta masih adakah lahan pertanian yang cukup luas.[Rudi]
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

0 komentar:

Post a Comment