Menetapkan Terget Pemasaran

Dalam membangun sebuah bisnis, seorang pengusaha tentunya harus mempersiapkan strategi dan target bisnisnya. Dan yang paling penting dari kedua hal tersebut adalah menentukan target terlebih dahulu, apa tujuan dari bisnis itu sendiri.

Hermas Pustipo, seorang pakar marketing mengatakan bahwa target pemasaran sebuah bisnis adalah sesuatu yang sangat penting yang dapat dijadikan acuan untuk menentukan strategi marketing yang akan dijalankan nantinya. Dengan memiliki target pemasaran, seorang pengusaha akan memiliki gambaran strategi apa saja yang akan dilakukan dan paling efektif untuk mencapai target tersebut. Dan adanya target tentu saja akan memacu pengusaha tersebut dalam menjalankan usahanya.

Apa saja yang perlu dilakukan untuk menentukan target? Berikut ini adalah beberapa tips dari Hermas dalam menentukan target pemasaran sebuah usaha.

1. Kalau kita belum mengetahui trend pemasaran sebuah produk yang akan dijual, sebaiknya tidak membuat target yang terlalu tinggi di awal bisnis.

2. Seiring dengan perkembangan bisnis, target pemasaran juga harus semakin meningkat dan berguna sebagai indikator keberhasilan sebuah usaha.

3. Seorang pengusaha harus rajin dalam memonitor proses pemasaran yang dilakukan, dan kemudian membandingkan dengan target yang dimiliki.

4. Lakukan pencatatan daftar target di tempat yang mudah terlihat, dengan begitu kita bisa selalu terpacu untuk mencapainya.
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

0 komentar:

Post a Comment