Bisnisku yang Digantung

Bandung memang selalu menjadikan dan menjanjikan banyak pesona, daya tarik  dan pengalaman, mulai dari wisata, keindahan alam dan aktifitas bisnis yang ada , mulai dari shopping, kuliner dan perdagangan.
Berjalan-jalan di bandung untuk melakukan shopping adalah salah satu alasan para wisatawan  datang ke kota kembang ini,banyak dijumpai mall, distro dan butik-butik yang memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda-beda untuk produk-produk yang dijualnya.

Teringat saya dengan seorang ibu muda yang sempat bertanya dan diskusi dengan saya mengenai keinginannya untuk bisa memiliki usaha sendiri dibidang industri pakaian dan  fashion, dimana keinginannya itu sudah dia miliki dan dia pendam sejak 10 tahun yang lalu.

Kegiatan kesehariannya sebagai pengajar bahasa inggris di sekolah menegah dan juga private membuat waktunya habis dan ia terlena dalam kesibukan dan pekerjaannya tersebut, sehingga dia tidak bisa melakukan keinginannya tersebut sampai dengan 1 tahun yang lalu dia memutuskan untuk melepaskan pekerjaan hariannya sebagai pengajar dan terjun sebagai desainer pakaian.

Bulan-bulan pertama dia mencoba untuk membuat berbagai macam desain pakaian , dimana dia memfokuskan untuk membuat pakaian khusus untuk wanita, mulai dari anak-anak sampai dengan wanita dewasa dan pekerja.

Dari desain nya itu dia jadikan pakaian yang kemudian dia tawarkan ke beberapa distro yang kemungkinan tertarik dengan desain dan model pakaian wanita tersebut. Tak beberapa lama setelah itu dia mendapatkan tawaran dari sebuah perusahaan untuk membuat pakaian dan blazer bagi perusahaannya karena mereka menilai bahwa desain yang dibuat ibu muda ini sangat menarik dan unik, dan dari sinilah titik awal usahanya mulai berkembang.

Sebagai pebisnis ibu muda ini sudah jauh melangkah kedepan mengejar untuk mendapatkan dan mewujudkan impiannya, dimana dengan segala konsekuensi dan tantangannya dibidang bisnis bisa dia jalanin, dia sudah tidak lagi “galau” dalam berbisnis, bahkan dia sudah tidak lagi “menggantung” keinginan bisnisnya kaena saat ini dia sudah menjalankannya.

Choice
Pilihan sebagai pebisnis adalah hal yang sudah ibu muda itu lakukan, keberanian untuk segera memulai (action) sangat berarti karena dia yakin bahwa untuk bisa sukses dan berhasil dibidang yang ia inginkan harus bisa fokus dan menjalaninya dengan lebih teliti dan detail.

Chance
Dalam bisnis jika setiap produk yang dijual memiliki ciri khas khusus (unik) maka ada peluang untuk memiliki pangsa pasar tersendiri dan tentunya memilki nilai jual yang juga tersendiri. Dengan kita memulai bisnis maka selalu terbuka peluang untuk kita memasarkan produk kita sesuai dengan yang kita inginkan.

Change
Dalam perjalanan bisnis kedepannya maka jangan pernah menutup segala kemungkinan perubahan dan improvement. Pasti akan selalu ada perubahan, baik dari sisi pelanggan, keadaan dunia , kompetitor dan juga produk nya, untuk itu kita harus siap selalu untuk  berubah kearah yang lebih baik sehingga menjadikan bisnis kita lebih sukses dan produk kita dikenal dan diterima oleh kalangan lebih luas lagi.
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

2 komentar:

Rohmat said...

Cek

Anonymous said...

Tenane ...

Post a Comment