Cara Memilih Bisnis Waralaba yang Baik

Memilih Bisnis Waralaba
   Membeli sebuah waralaba sebuah usaha yang sudah terkenal memang cara termudah dan tercepat dalam membangun #bisnis. Biasanya bisnis waralaba akan cepat berkembang bila merk dagang yg dibeli sudah cukup terkenal. Biasanya frachise yang sudah terkenal harganya sangat mahal dan prosedurnya tidak mudah, tapi dengan membeli franchise merk yang sudah terkenal dan punya reputasi bagus akan lebih cepat balik modal karena calon customer sudah percaya pada merk dagangnya.

   Dalam memilih sebuah bisnis waralaba, calon pengusaha harus teliti dan berhati-hati karena tidak semua usaha waralaba cocok dengan kita. Bila kita memilih waralaba yang punya potensi dan sudah dikenal baik oleh masyarkat, tentu saja akan lebih baik dan akan cepat balik modal sehingga kita tidak mengalami kerugian.

Ciri Bisnis Warlaba Yang Baik
   Sebelum membeli sebuah waralaba, pastikan bahwa kita sudah mengenal brand itu dengan baik sebelumnya. Beberapa ciri sebuah waralaba yang baik adalah sebagai berikut:

1. Memberikan program pelatihan pada calon mitra mereka. Program pelatihan ini sangat penting karena ini adalah bekal bagi si pembeli waralaba agar dapat menjalankan bisnisnya dengan baik dan mandiri dalam mengelola waralaba tersebut.

2. Memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh mitra mereka. Pemilik waralaba dan pembeli waralaba adalah sebuah tim, karena itu franchisor harus bersedia memberikan solusi yang baik untuk membantu mitranya agar mereka berdua mendapatkan keuntungan bersama-sama.

3. Mau menjalin kerjasama yang baik dengan beberapa waralaba yang masih dalam naungan waralaba merk waralaba mereka. Dengan begitu, setiap gerai akan bekerja sama dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

Tips Memilih Waralaba

1. Kita harus menentukan niche waralaba yang kita beli. Saat ini ada banyak jenis waralaba yang bisa dijalankan, antara lain: mini market, kuliner, jasa, dan lain-lain. Menentukan niche yang kita sukai adalaha hal penting karena akan mempengaruhi tingkat kesuksesan kita nantinya.

2. Memilih-milah waralaba apa yang sudah banyak pesaingnya dalam sebuah lokasi tertentu. Dengan melakukan hal ini, kita bisa terhindar masuk ke dalam situasi persaingan bisnis yang sangat ketat.

3. Mengumpulkan data dan informasi sebanyak-banyaknya tentang sebuah merk waralaba. Saat ini sangat banyak waralaba yang menawarkan bisnis waralaba di media massa, tapi tidak semua dari antara mereka akan memberikan manfaat dan keuntungan buat kita.

   Setelah mengetahui dan mengevaluasi peluang bisnis waralaba, kita harus memiliki gambaran kasar tentang proyeksi produktif yang harus kita lakukan untuk mengetahui tingkat keberhasilan bisnis yang akan dijalankan. Ada baiknya kita juga meminta bantuan dari orang yang paham dan ahli tentang bisnis waralaba, agar Anda tidak membuat kesalahan fatal ketika membuat kesepakatan dengan sebuah waralaba.
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

0 komentar:

Post a Comment