Peluang Bisnis Modal Kecil dari Ragam Hoby



Modal kecil tentu bukan hambatan serta alasan untuk tidak turut serta mencicipi laba berlimpah dari aneka usaha dengan modal kecil. Modal hanya sedikit batu sandungan yang dialami oleh banyak orang.
Namun ada alternatif unik namun cukup membantu bagi yang memiliki hobi seperti beberapa point di bawah ini, di mana dari bidang hoby seseorang bisa mengembangkan kecintaannya tersebut menjadi peluang bisnis modal kecil dari ragam hoby berikut ini.

1. Budidaya burung berkicau
Menyukai burung berkicau dan memiliki banyak koleksi beberapa jenis burung yang biasa diikutkan lomba burung berkicau maupun untuk sekedar hiasan rumah, tentu juga memiliki potensi untuk dikupas menjadi peluang bisnis.

Dan menyinggung soal peluang bisnis modal kecil dari ragam hobby, tentunya budidaya salah satu jenis burung berkicau tentunya bisa jadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan, karena dari dulu hingga saat ini pecinta burung berkicau kian banyak di berbagai penjuru daerah.
Untuk memulai kegiatan budidaya juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, apalagi bila memiliki komunitas atau perkumpulan sesama pecinta burung, pasti lebih mudah dalam mendapatkan bibit unggulan dengan harga yang bersahabat.

2. Budidaya ikan hias
Hoby mengoleksi hewan iar seperti ikan cupang, ikan koy dan ikan-ikan hias lainnya, tentunya akan lebih menarik bila memanfaatkannya sebagai sumber mata pencaharian. Sektor hobi ikan hias nampaknya juga tak surut potensi pasarnya meski di tengah-tengah kondisi ekonomi yang terkadang tak menentu.

Hoby yang bisa sebagai sarana penghilang stress yang satu ini tentunya juga bisa dikembangkan menjadi aktifitas budidaya yang nantinya bisa menjadi sumber mata pencaharian. Karena pada dasarnya untuk berbisnis atau jual beli tak harus dari barang atau komodity kebutuhan pokok.

3. Sekolah sepak bola anak
Bagi pehobi sepak bola, atau maniak sepak bola, tentu akan sangat paham mengenai strategi bermain dan pengaturan tim dalam sebuah klub, namun akan menjadi percuma bila pengetahuan mengenai teknik bermain sepak bola yang dimiliki tidak dimanfaatkan.

Mendirikan sekolah sepak bola anak, atau bergabung dengan sekolah sepak bola anak, tentunya akan sangat bermanfaat hobi dan ketrampilan yang dimiliki agar bisa tularkan kepada anak-anak didik, dan juga menguntungkan dari segi finansial.

4. Alat pancing tradisional
Bicara mengenai ragam bisnis modal kecil dari sektor hoby, seolah tak ada habisnya. Salah satu hoby yang banyak disukai oleh remaja maupun orang dewasa sebagai penghilang stress adalah memancing. Para pehoby mancing biasanya tentu memiliki banyak teman sesama pemancing yang saling membutuhkan peralatan menacing.

Dan menciptakan alat untuk memancing tradisonal yang murah tentu bisa dijadikan bisnis yang cukup potensial. Terlebih alat mancing mahal hanya bisa dijangkauoleh mereka yang berkantong tebal. Alat pancing dari bambu biasanya cukup laris dipasaran.
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

1 komentar:

Anonymous said...

Terima kasih.

Post a Comment